Daftar Isi:
  • dan dalam pengumpulan datanya menggunakan teknik simpel random sampling dimana masyarakat yang sesuai dengan kriteria responden dapat berpartisipasi dalam penelitian ini. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 61 responden dan dat yang diperoleh kemudian akan diolah menggunakan SPPSS. Berdasarkan output dari SPSS didapatkan hasil dalam pengujian validitas seluruh indikator variable dalam penelitian ini dinyatakan valid karena tidak memiliki nilai pearson korelation dibawah 0,05. Dalam uji reabilitas semua variable dinyatakan reliable karena memiliki nilai <0,60 sedangkan dalam uji asumsi klasik tidak ditemukan gejala multikolinieritas, heterokedastisitas dan gejala autokorelasi serta seluruh variable dinyatakan normal. Pada uji regresi linier berganda didapatkan hasil Y = 21.878 + 0,308 + 1,592 + e. Hasil dari uji parsial (Uji t) dapat diketahui bahwa variable Brand Ambassador Song Joong Ki (X1) memiliki nilai signifikansi dibawah nilai probabilitasnya sebesar 0,00<0,05 sedangkan nilai t hitungannya sebesar 1,791 <1,67022 dari nilai t tabelnya. Variable Iklan Tiktok (X2) memiliki nilai signifikansi dibawah nilai probabilitas yakni 0,00<0,05 sedangkan nilai t hitung lebih besar nilainya daripada nilai t table yakni 4,515>1,67022 sehingga dapat disimpulkan bahwa variable bebas memiliki pengaruh terhadap variable terikat. Kata kunci : Brand Ambassador, Iklan, Keputusan Pembelian, Tiktok.