IMPLEMENTASI PENGGUNAAN MEDIA E-COMMERCE DALAM MENINGKATKAN MINAT PEMBELIAN KONSUMEN DI RISELL PUSAT OLEH-OLEH KHAS JOMBANG

Main Author: Anggraini, Diana
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2022
Subjects:
Online Access: http://eprints.unipdu.ac.id/2724/1/Hasil%20Cek%20-%20.3118017%20-%20Diana%20Anggraini_Part1.pdf
http://eprints.unipdu.ac.id/2724/2/Hasil%20Cek%20-%20.3118017%20-%20Diana%20Anggraini_Part2.pdf
http://eprints.unipdu.ac.id/2724/3/Hasil%20Cek%20-%20.3118017%20-%20Diana%20Anggraini_Part3.pdf
http://eprints.unipdu.ac.id/2724/
Daftar Isi:
  • Risell Pusat Oleh-Oleh Khas Jombang adalah usaha yang bergerak dibidang kuliner yang menyediakan berbagai aneka panganan dan kue oleh-oleh khas Jombang yang beragam. Mulai dari aneka jenang, keripik, minuman dan lain-lain. Dengan pengalaman yang dimiliki dan selalu berusaha menjadi terbaik serta menawarkan produk-produk kepada masyarakat Jombang maupun ke wilayah luar Jombang dengan cara mempromosikan lewat e-commerce maupun media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana implementasi penggunaan media e-commerce dalam meningkatkan minat pembelian konsumen di Risell Pusat Oleh-Oleh Khas Jombang. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan metode pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi dengan menggunakan analisis domain dan taksonomi. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian tersebut menggunakan analisis domain dan taksonomi dengan 4 orang informan dan 1 orang triangulator didapatkan hasil bahwa bahwa Risell Pusat Oleh-Oleh Khas Jombang telah menerapkan penggunaan media e-commerce dalam meningkatkan minat pembelian konsumen dan juga upaya dalam mempertahankan usahanya. Risell juga memanfaatkan media online seperti Shopee dan Tokopedia dan untuk media sosial yaitu Instagram, Facebook, Whatsapp, dan Web. Mereka juga berani menciptakan inovasi baru yang dapat meningkatkan minat pembelian bagi konsumen. Kata Kunci: E-Commerce, Minat beli, Media Sosial