ANALISIS PENGEMBANGAN PRODUK MELALUI CONTENT MARKETING DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN DI CV. GENDOEL SPORT APPAREL TUBAN

Main Author: Rohmawati, Nur Fauziah
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://eprints.unipdu.ac.id/2702/
Daftar Isi:
  • Kegiatan pengembangan produk melalui content marketing di CV. Gendoel Sport Apparel Tuban dapat meningkatkan penjualan karena sudah menggunakan content marketing dengan membuat skema sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pelanggan berupa template yang menarik dan konten yang ditampilkan senada dengan segmen pasar agar pelanggan tertarik serta dipromosikan melalui sosial media seperti facebook dan instagram serta ecommerce shopee dan tokopedia.. Hal ini bertujuan agar penjualan semakin meningkat karena sosial media mempunyai andil yang signifikan untuk meningkatkan penjualan. Dengan adanya konten tersebut dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan karena pelanggan merasa bahwa dari pihak penjual mempromosikan produk mereka yang dikemas dengan cara menarik berupa template yang di uploud di sosial media, dan pelanggan tetap membeli produk tersebut berjangka dan berulang (repeat order). CV. Gendoel Sport Apparel telah sukses menjadi vendor berbagai apparel klub Sepakbola, contohnya seperti klub sepakbola lokal dari Tuban yaitu Persatu Tuban dan Bumi Wali Fc, dan juga dari luar Tuban seperti Persik Kediri pada tahun 2016 serta turut mensponsori berbagai ajang turnamen tahunan di Kabupaten Tuban. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan Analisis Pengembangan Produk melalui Content Marketing dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan di CV. Gendoel Sport Apparel Tuban. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan analisis domain dan analisis taksonomi, dengan 5 orang menjadi informan dan satu orang sebagai triangulator. Pemanfaatan content marketing CV. Gendoel Sport Apparel mengalami peningkatan jumlah PO (pre-order) yang dimana juga berpengaruh terhadap peningkatan loyalitas pelanggan. Kata kunci : Pengembangan Produk, Content Marketing, Loyalitas Pelanggan