PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA PENGGUNA SHOPEE MAHASISWA UNIPDU JOMBANG

Main Author: Wahyuni, Lailatul
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://eprints.unipdu.ac.id/2691/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengalaman pembelian, electronic word of mouth, dan kepercayaan terhadap minat beli ulang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik non-probability sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Data yang diperoleh diolah menggunakan software IBM SPSS 20. Hasil penelitian diperoleh persamaan regresi linier berganda sebagai berikut; Y = 2,343+0,327+0,201+e. berdasarkan analisis data statistic, Indikator bersifat valid dan variabelnya bersifat reliable, pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas mulikolonieritas, tidak terjadi heterokedastisitas, dan terdistribusi normal. Hasil uji t diketahui variabel electronic word of mouth secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang dengan thitung 3,588. Variabel kepercayaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang dengan thitung 3,052 Berdasarkan uji F diketahui bahwa nilai signifikasi 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel ekuitas merek dan digital marketing instagram secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan Fhitung 25,268 > 3,09 dengan tingkat pengaruh sebesar 54,1%. Kata kunci: electronic word of mouth, kepercayaan, minat beli ulang