PENGARUH HARGA DAN HIPERREALITAS IKLAN KOSMETIK TERHADAP MINAT BELI PADA KONSUMEN PRODUK SCARLETT WHITENING

Main Author: Rahayu, Widyah
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://eprints.unipdu.ac.id/2671/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Harga dan Hiperrealitas Iklan terhadap Minat Beli konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik non-probability sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Data yang diperoleh diolah menggunakan software IBM SPSS 20. Hasil penelitian diperoleh persamaan regresi linier berganda sebagai berikut; Y = 14,211 + 0,043 + 0,386 + e. berdasarkan analisis data statistic, Indikator bersifat valid dan variabelnya bersifat reliable, pada pengujian asumsi klasik, model regresi bebas multikolinieritas, tidak terjadi heterokedastisitas, dan terdistribusi normal. Hasil uji t diketauhi bahwa Harga (X1) memiliki nilai signifikan sebesar 0,711 > 0,05 maka H1 ditolak artinya tidak ada pengaruh Harga (X1) terhadap Minat Beli (Y), nilai t hitung variabel Harga (X1) adalah sebesar 0,372. Karena nilai t hitung 0,372 < t tabel 1,984, maka tidak ada pengaruh Harga (X1) terhadap Minat Beli (Y). sedangkan Hiperrealitas Iklan (X2) memiliki nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 maka H2 diterima artinya ada pengaruh Hiperrealitas Iklan (X2) terhadap Minat beli (Y), nilai t hitung variabel Hiperrealitas Iklan (X2) adalah sebesar 4,128. Karena nilai t hitung 4,128 > t tabel 1,984 maka ada pengaruh Hiperrealitas Iklan (X2) terhadap minat beli (Y). Kata Kunci: Harga, Hiperrealitas Iklan, Minat Beli