PENGARUH SERVICE QUALITY, PERCEIVED VALUE DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA JASA LAYANAN Q9 DI KANTOR POS JOMBANG 61400
Main Author: | Amalia, Septi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unipdu.ac.id/2668/ |
Daftar Isi:
- Krisis ekonomi yang masih berlangsung menuntut perusahaan untuk meningkatkan daya saing bisnis. Ketatnya persaingan mengharuskan perusahaan untuk memberikan inovasi disamping pelayanan yang baik dan maksimal sehingga dapat memenuhi kebutuhan konsumen serta menciptakan kepuasan terhadap pemenuhan barang dan jasa. Pada penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui seberapa besar pengaruh service quality, perceived value, dan harga terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa layanan Q9 di Kantor Pos Jombang 61400. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pada konsumen pengguna layanan Q9 di kantor pos Jombang 61400. Sampel yang diambil sebanyak 40 responden dengan menggunakan teknik probability sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan pengujian IBM SPSS 20. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel service quality berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai t hitung 2,100 > t tabel 1,988 (2,100 > 1,988) dan nilai probabilitas 0,187 < 0,05. Hasil analisis selanjutnya adalah variabel perceived value tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai t hitung -2,726 > t tabel 1,988 (-2,726 < 0,05) dan nilai probabilitas -0,334 < 0,05. Selanjutnya hasil analisis harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai t hitung 1,037 > t tabel 1,988 (1,037 > 1,88) dan nilai probabilitas 0,138 < 0,05. Kata Kunci : Service Quality, Perceived Value, Harga, Kepuasan Pelanggan