PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN CUSTOMER PERCEIVED VALUE TERHADAP REPURCHASE INTENTION PELANGGAN SHOPEE

Main Author: Sari, Yeni Apita
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://eprints.unipdu.ac.id/2664/
Daftar Isi:
  • Pada kemajuan tehnologi dan informatika, para pelaku bisnis mulai bersaing memanfaatkan kemajuan teknologi sebagai cara bersaing untuk mempertahankan pangsa pasar yang dimiliki. E-commerce telah menjadi fenomena penting dalam kehidupan bisnis saat ini sehingga memicu berkembangnya pasar E-commerce. Shopee adalah E-commerce C2C ternama di Indonesia dan termasuk dalam perusahaan E-commerce yang memiliki pengunjung terbanyak dan mengalami trend positif didalam jumlah pengunjung dan tren aplikasi mobile commerce. Penelitian ini dilakukan untuk mengukur penilaian pembeli terhadap E-Service Quality dan Customer Perceived Value terhadap Repurchase Intention di situs Shopee. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran angket secara online dan offline kepada pembeli aktif di situs Shopee yang melakukan transaksi minimal 1 bulan sekali, populasi penelitian dilakukan pada responden yang berdomisili di Jombang dengan jumlah sampel 100 orang. Tehnik penarikan sampel yaitu nonprobability sampling dengan tehnik analisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini adalah e-service quality dan customer perceived value berpengaruh positif serta signifikan terhadap repurchase intention pelanggan Shopee. Kata Kunci: E-commerce, E-service Quality, Customer Perceived Value, Repurchase Intention