PENGARUH EKUITAS MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PRODUK SPREI BONITA (Studi Kasus Konsumen Toko UD Elma Bedding Mojokerto)

Main Author: MEILINDA, RIZKA AGENG
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://eprints.unipdu.ac.id/2656/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini menganalisis fenomena di sekitar untuk menarik konsumen agar selalu tertarik dan royal dalam menggunakan produk sprei bonita, maka pihak Bonita harus berusaha untuk mempertahankan konsumen untuk melakukan pembelian ulang terhadap sprei Bonita. Penelitian ini bertujuan untuk menguatkan hasil penelitian sebelumnya yang diangkat sebagai research gap serta untuk mengetahui pengaruh Ekuitas merek, Kualitas Produk, dan Harga terhadap Loylitas Konsumen terhadap sprei merek Bonita. Data dikumpulkan melalui survei menggunakan kuesioner terhadap konsumen UD Elma Bedding di Kota Mojokerto. Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitin ini yaitu metode pendekatan kuantitatif deskriptif, pengambilan sampel yang digunakan adalah Nonprobability Sampling yaitu dengan metode penarikan data accidental sampling/incidental sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 161 responden dengan menggunakan proram SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variable ekuitas merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, variable kualitas produk berpengaruh dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, variable harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Kata kunci: Ekuitas merek, Kualitas Produk, dan Harga