EFEKTIVITAS WORD OF MOUTH SEBAGAI SARANA KOMUNIKASI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN AIR MINUM DALAM KEMASAN (AMDK) PADA PT. MAAN GHODAQO SHIDDIQ LESTARI

Main Author: Munandar, Ariska Muis
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://eprints.unipdu.ac.id/2653/
Daftar Isi:
  • Seiring dengan perkembangan zaman dan kebutuhan air minum yang sehat dan higienis, saat ini banyak jenis usaha air minum dalam kemasan bermunculan salah satunya adalah produk air minum Maaqo. Word of mouth merupakan promosi yang sangat efektif, apabila dapat memanfaatkan dan menggunakan dengan baik. Sehingga dari word of mouth dapat meningkatkan jumlah penjualan Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana efektivitasWord Of Mouth sebagai sarana komunikasi dalam meningkatkan penjualan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) di PT. Maan Ghodaqo Shiddiq Lestari Jombang. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan analisis domain dan taksonomi. Dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, obsevasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah efektivitasword of mouth telah dapat dikatakan efektif sebagai sarana komunikasi meningkatkan penjualan dan terbukti efektif untuk meningkatkan penjualan air minum di PT. Maan Ghodaqo Shiddiq Lestari Jombang. Hal ini di paparkan oleh informan dan trianggulator serta didukung peningkatan data penjualan dari tahun 2011 – 2020 yang mengalami peningkatan dengan rat-rata sebesar 4,5% setiap tahunnya dan peningkatan sebesar 52,79% selama 10 tahun. Kata Kunci : Promosi, Word Of Mouth, dan Penjualan