PERAN MARKETING FUNDING DALAM MENINGKATKAN MINAT MASYARAKAT UNTUK MEMILIH PRODUK TABUNGAN HAJI DI KSPPS BMT NU JOMBANG

Main Author: INDRIYANIE, NISROKHA
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://eprints.unipdu.ac.id/2652/
Daftar Isi:
  • KSPPS BMT NU Jombang adalah salah satu lembaga keuangan yang menawarkan produk tabungan haji. Dalam menawarkan tabungan haji ini KSPPS BMT NU Jombang mengandalkan Marketing Funding untuk meningkatkan minat masyarakat memilih tabungan haji di KSPPS BMT NU Jombang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis peran Marketing funding dalam meningkatkan minat masyarakat untuk memilih tabungan haji di KSPPS BMT NU Jombang. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian bahwa peran marketing funding dalam meningkatkan minat masyarakat masih belum efektif. Peran marketing funding sangat penting untuk perkembangan KSPPS BMT NU Jombang. Semakin meningkat pendapatan yang didapatkan, BMT akan semakin berkembang dengan baik. Sebaliknya, jika pendapatan menurun, BMT tidak akan berkembang. Namun karena terdapat kendala dari faktor eksternal yang mengurangi minat masyarakat untuk meggunakan produk tabungan haji. Kata Kunci : Peran Marketing Funding, Minat Masyarakat, Tabungan Haji