ASUHAN KEBIDANAN IBU BERSALIN NORMAL PADA NY “P” GIP00000 USIA KEHAMILAN 38 MINGGU 4 HARI DI BPM NY. Hj. UMI SALAMAH, Amd.Keb PETERONGAN JOMBANG

Main Author: ISTIQOMAH, NURUL
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://eprints.unipdu.ac.id/251/1/BAB%20I.pdf
http://eprints.unipdu.ac.id/251/
Daftar Isi:
  • Persalinan merupakan proses alamiah, namun agar proses persalianan dapat di lewati oleh ibu bersalin, perlu dilakukan asuhan persalinan oleh bidan dengan pemberian asuhan persalinan. Penulis tertarik megambil asuhan persalinan normal karena bertujuan untuk memberikan dan melaksanakan asuhan pada Ibu Bersalin Ny. “P” GIP00000Usia Kehamilan 38 Minggu 4 Hari dengan Persalinan Normal serta dapat melakukan asuhan sesuai dengna standar asuhan kebidanan di BPM Ny. Hj. Umi Salamah, Peterongan, Jombang. Metode yang digunakan dalam penyusunan Laporan Tugas Akhir yaitu dengan menggunakan pendekatan asuhan kebidanan melalui managemen Standar Asuhan Kebidanan Mulai dari pengkajian, perumusan diagnosa dan atau masalah, kebidanan, perencanaan, implementasi, evaluasi dan pencatatan asuha kebidanan. Hasil asuhan kebidanan yang telah dilakukan terhadap Ibu Bersalin pada Ny. “P” GIP00000Usia Kehamilan 38 Minggu 4 Hari dengan Persalinan Normal di BPM Ny. Hj. Umi Salamah, Peterongan, Jombang, awalnya dalam proses persalinan pada kala I terdapat kesenjangan yaitu pada fase laten yang memanjang setelah diberikan asuhan sayang ibu dan dukungan suami yang dapat membuat psikologis ibu merasa aman dan nyaman serta penulis yang selalu memberikan dukungan dan senantiasa melakukan observasi, sehingga proses penurunan kepala dan pembukaan berjalan dengan lancar hingga memasuki kala II setelah ditunggu selama 1 jam, bayi lahir. Ibu dan bayi sehat. Kesimpulan yang dapat diambil dari asuhan kebidanan yang telah dilakukan terhadap Ibu Bersalin pada Ny. “P” GIP00000Usia Kehamilan 38 Minggu 4 Hari dengan Persalinan Normal di BPM Ny. Hj. Umi Salamah, Peterongan, Jombang. Disarankan agar lahan praktik mempertahankan kualitas pelayanan. Sehingga dapat memberikan pelayanan kesehatan yang sesuai pada masyarakat dan masyarakat mempercayai dengan pelayanan yang telah diberikan.