PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DARING (DALAM JARINGAN) TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI SMKN MOJOAGUNG JOMBANG
Main Author: | Iman, Mohammad Sofin Bahrul |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unipdu.ac.id/2074/ |
Daftar Isi:
- Tujuan utama dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajran daring terhadap prestasi belajar siswa di SMKN Mojoagung. Penerapan daring melibatkan 92 siswa. Adapun proses prestasi siswa yang menunjukan nilai ratarata yang ditunjukkan siswa yakni sedang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode pengumpulan data observasi, wawancara, dokumentasi, angket. Teknik analisis penelitian ini menggunakan rumus prosentase dan rumus SPSS regresi linier sederhana. Dari data penelitian, diketahui prosentase pengaruh model pembelajaran daring sebesar 17,1%. Sedangkan hasil prestasi belajar siswa sedang, tetapi ada sebagian siswai yang belum faham dengan model pembelajaran daring beberapa hal pengaruh terkait kemampuan siswa dan media. Hasil analisis regresi linier sederhana yaitu t hitung = 1,026 dan t tabel = 3,94 ternyata t hitung lebih besar dari t tabel, sig. hitung = 0,000 lebih kecil dari 0,05 artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Dapat disimpulkan “adanya pengaruh model pembelajaran daring terhadap prestasi belajar siswa di SMKN Mojoagung”. Kata Kunci: Penerapan, Proses, Pengaruh, Model Daring