STRATEGI PEMASARAN BIBIT SAYURAN KEMBANG KOL MELALUI MEDIA SOSIAL WHATSAPP DAN FACEBOOK DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI USAHA TANI MAKMUR
Main Author: | Zami, Fajar Zam |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unipdu.ac.id/2037/ |
Daftar Isi:
- Rosady Ruslan mengatakan bahwa arti strategi adalah bagian terpadu dari suatu rencana (plan), sedangkan rencana merupakan suatu produk dari perencanaan (planning), yang pada akhirnya perencanaan adalah salah satu fungsi dasar dari proses manajemen. Strategi yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan media social WhatsApp dan Facebook untuk meningkatkan volume penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan pemasaran bibit sayuran kembang kol melalui social media WhatsApp dan Facebook dalam meningkatkan volume penjualan di Usaha Tani Makmur. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah menggunakan reduksi data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang digunakan saat ini yaitu menggunakan social media meningkatkan volume penjualan di Usaha Pembibitan Tani Makmur. Kata Kunci : Strategi, Sosial Media, Volume Penjualan