ANALISIS STRATEGI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) DALAM MENINGKATKAN HASIL USAHA SIMPAN PINJAM KOPERASI PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA “BAHAGIA” KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KAB. JOMBANG
Main Author: | SLAMET, ACHMAD |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unipdu.ac.id/2029/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis tentang Strategi Customer Relationship Management (CRM) dalam peningkatan Hasil Usaha Simpan Pinjam Koperasi Pegawai Republik Indonesia “Bahagia” Kantor Kementerian Agama Kab. Jombang Strategi Customer Relationship Management (CRM) Koperasi Pegawai Republik Indonesia “Bahagia” Kantor Kementerian Agama Kab. Jombang dilakukan dengan identifikasi anggota, didapatkan dari KTP ataupun KK anggota. Pelayanan yang diberikan oleh staf untuk memuaskan anggota yaitu dengan memberikan pelayanan yang baik, kemudahan transaksi anggota, bahasa yang mudah dipahami ketika memberikan pelayanan, jujur serta amanah dalam menjaga kepercayaan anggota, hal ini dapat meningkatkan sisa hasil usaha simpan pinjam Koperasi Pegawai Republik Indonesia “Bahagia” Kantor Kementerian Agama Kab. Jombang yang dilihat dari tahun 2018 sebesar Rp. 1.408.249.885,- mengalami peningkatan di tahun 2019 menjadi Rp. 1.443.833.681,- Kata Kunci : Strategi, customer relationship management (CRM), hasil usaha dan simpan Pinjam