PENGARUH MARKETPLACE SHOPEE TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PADA MAHASISWA DI UNIPDU JOMBANG (Studi Pada Mahasiswa FBB Prodi administrasi bisnis)

Main Author: ROFI’UDIN, AHMAD
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://eprints.unipdu.ac.id/2012/
Daftar Isi:
  • Kemajuan teknologi yang terus berkembang seperti saat ini, tentunya berdampak pada kehidupan manusia sehari hari. Perilaku yang mulai berubah yaitu aktifitas berbelanja suatu kebutuhan bergeser dari membeli barang secara langsung ke toko menjadi membeli barang secara online di marketplace. sedangkan marketplace memiliki tugas sebagai penyedia tempat untuk mempertemukan pembeli dan penjual di dunia maya. Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui dan menganalisis marketplace shopee berpengaruh terhadap perilaku konsumtif pada mahasiswa di unipdu jombang dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan memilih mahasiswa Fakultas Bisnis Dan Bahasa Prodi Administrasi Bisnis Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum Jombang. Teknis analisis data yang di gunakan adalah analisi regresi sederhana dengan hasil variabel marketplace shopee tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel perilaku konsumtif pada mahasiswa di Unipdu jombang prodi Administrasi Bisnis Fakultas Bisnis Dan Bahasa. Kata kunci; marketplace shopee, perilaku konsumtif