PENGARUH WORD OF MOUTH DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN BERAS MERK “RAJA TAWON” DI KABUPATEN JOMBANG
Main Author: | Pujizah, Yunita |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unipdu.ac.id/2007/ |
Daftar Isi:
- Faktor-faktor yang dipertimbangkan masyarakat dalam melakukan keputusan pembelian salah satunya adalah Word Of Mouth dan Pengetahuan Produk. Dengan adanya Word Of Mouth, konsumen akan mendapatkan informasi mengenai suatu produk. Pengetahuan produk diperoleh melalui banyak cara. Informasi bisa di dapat melalui media dan pengalaman pribadi. Dari paparan yang diberikan oleh konsumen ke konsumen yang lain maka jelas konsumen akan mengetahui produk yang akan mereka beli dan akan mencari tahu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis apakah Word Of Mouth dan Pengetahuan Produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada konsumen beras merk raja tawon di kabupaten Jombang. Jenis penelitan yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survey , populasinya adalah semua orang yang pernah mendengar, mengetahui atau membeli beras merk raja tawon. Dengan sampel sejumlah 100 responden yang diambil secara acak di kabupaten Jombang. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa Word Of Mouth memiliki pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian beras merk raja tawon di kabupaten jombang. Pengetahuan produk juga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian beras merk raja tawon di kabupaten jombang. Dan yang terakhir, keduanya yaitu Word Of Mouth dan Pengetahuan produk samasama mempunyai pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian beras merk raja tawon di kabupaten jombang. Kata kunci: Word Of Mouth, Pengetahuan Produk, Keputusan Pembelian