PENGARUH INOVASI PRODUK, KUALITAS PRODUK DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN MOOI DONAT KENTANG PADA MAHASISWA SANTRI DI KABUPATEN JOMBANG

Main Author: Fitriani, Dina Arista
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://eprints.unipdu.ac.id/1970/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk, kualitas produk dan media sosial terhadap minat beli konsumen mooi donat kentang pada mahasiswa santri di Kabupaten Jombang secara parsial maupun simultan. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan survei. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa santri di kabupaten jombang dengan sampel yang di ambil adalah pada mahasiswa santri Pondok Pesantren Darul’ Ulum dan Pondok Pesantren Tebuireng Jombang. Teknik Pengambilan sampel menggunakan metode random sampling dengan jumlah sampel 86 orang. Data yang di peroleh dalam penelitian ini yaitu menyebarkan kuesioner ke mahasiswa santri yang telah di tentukan lalu di olah dengan menggunakan SPSS. Hasil dalam penelitian ini adalah inovasi produk berpengaruh terhadap minat beli konsumen dimana nilai t hitung 2,706 > t tabel 1,989 dengan nilai signifikan sebesar 0,008. Kualitas produk berpengaruh terhadap minat beli konsumen dengan nilai memiliki t hitung sebesar 4,235 >t tabel 1,989 dengan nilai signifikan sebesar 0,000. Media sosial berpengaruh terhadap minat beli konsumen dengan nilai t hitung sebesar - 0,133 < t tabel 1,989 dengan nilai signifikan sebesar 0,894. Dan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen mooi donat kentang pada mahasiswa santri di Kabupaten Jombang. Kata Kunci: Inovasi Produk, Kualitas Produk, Media Sosial dan Minat Beli