PENGARUH BAURAN PRODUK PADA HANDPHONE SAMSUNG ANDROID TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI COUNTER HANDPHONE ROXI JOMBANG
Main Author: | Astuti, Devi Midya |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unipdu.ac.id/189/1/BAB%20I.pdf http://eprints.unipdu.ac.id/189/ |
Daftar Isi:
- Dalam era globalisasi, banyak sekali bermunculan perusahaan elektronik dengan menawarkan serta memproduksi produk yang dengan merek yang beragam dan bervariasi. Oleh karenanya perlu adanya strategi produk yang bisa membuat produk tersebut bisa diterima masyarakat, khususnya bagi para orang yang menganggapnya sebagai kebutuhan yang harus dipenuhi. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif, populasinya seluruh konsumen yang membeli di Roxi dengan jumlah sampel sebanyak 50 orang. Teknik sampling yang digunakan Non Probability Sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda diperoleh hasil Y = 3.616 + 0.102X1 + 0.269X2 + 0.141X3 bahwa ketiga variabel bebas memiliki hubungan pengaruh yang positif terhadap variabel keputusan pembelian (Y). Uji secara simultan diperoleh F hitung sebanyak 95.257 dengan tingkat signifikan 0.000 yang menunjukkan nilai probabilitas jauh lebih kecil dari alpha 0.05 maka dapat dikatakan bahwa ketiga variabel bebas secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Sedangkan uji parsial diperoleh t hitung X1 = 2.179, X2 = 4.452, dan X3 = 2.778 artinya ketiga variabel bebas secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Untuk mengetahui kontribusi yang dapat diberikan dengan melihat nilai koefisien determinasi 0.863 artinya 86.3% keputusan pembelian produk Handphone Samsung Android dipengaruhi oleh ketiga faktor tersebut sedangkan sisanya 13.7% dipengaruhi oleh variabel lain.