PERSONAL BRANDING RIAN ADJI PRASETYA SEBAGAI DA’I MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA AKUN
Main Author: | Istiqfarin, Martha Wahyu |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unipdu.ac.id/1760/ |
Daftar Isi:
- Pesatnya perkembangan teknologi saat ini menjadikan media sosial sebagai sarana membentuk personal branding. Rian Adji Prasetya adalah salah satu orang yang membranding dirinya melalui media sosial instagram sebagai seorang da‟i. Kata-kata tentang cinta dalam video ceramahnya yang viral pada bulan November 2018 membuat dirinya terkenal hingga di undang di acara Hitam Putih dan Opera Van Java Trans 7. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan personal branding rian adji prasetya sebagai da‟i melalui media sosial instagram pada akun @rian_adji_prasetya serta efektifitas membentuk personal branding melalui media sosial instagram. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik analisis data model Miles dan Huberman. Penelitian ini menngunakan Rian Adji Prasetya sebagai key informan dan 5 trianggulator. Hasil dari penelitian adalah Rian Adji Prasetya adalah seorang da‟I yang humoris, sasaran Rian adalah generasi muda agar berhijrah dari pacaran. Media sosial instagram terbukti efektif dalam pembentukan personal branding dan peningkatan karir. Setelah populernya video ceramahnya, Rian mengalami peningkatan jadwal undangan dakwah, jama‟ah, followers dan lebih banyak orang yang mengenal. Kata Kunci: Personal Branding, Instagram, Karir