KORELASI KEMAMPUAN BACA TULIS AL QURAN DENGAN HAFALAN JUZ AMMA DI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU BRILLIANT MOJOAGUNG SKRIPSI
Main Author: | Masruroh, Siti |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unipdu.ac.id/1569/ |
Daftar Isi:
- Belajar al Qur’an merupakan kewajiban utama bagi setiap muslim. karana pendidikan yang berdasarkan pada al Qur’an dapat menghantarkan manusia pada derajat yang luhur sehingga dapat membentuk kepribadian yang baik dan membentuk manusia yang berguna bagi agama, masyarakat,tentang pelaksanaan upaya peningkatan kemampuan baca tulis al Qur’an. mengingat begitu pentingnya kemampuan membaca ayat ayat al Qur’an dan menulisnya maka keberadaan pembelajaran al-Quran di SDIT adalah menjadi hal yang patut dicanangkan, maka penulis tertarik untuk melakukan penelitian tentang “korelasi antara kemampuan bacatulis al Qur’an dengan hafalan juz amma di sekolah dasar islam terpadu brilliant Mojoagung Pengertian kemampuan baca tulis al Qur’an sebelum menjelaskan baca tulis terlebih dahulu penulis maka penulis dapat mengasumsikan bahwa dua kalimat tersebut jika di gabungkan akan membentuk sebuah kata turunan yaitu baca tulis berarti suatu kegiatan yang dilaksanakan secara berurutan yaitu menulis dan membaca. bahwa Alqur’an adalah firman Allah SWT. yang diturunkan Kepada Nabi Muhammad SAW secara mutawatir dan berangsur angsur, melalui malaikat jibril yang dimulai dengan surat An nas dan pembacanya bernilai ibadah. Kata Kunci: Kemampuan Baca, Tulis , al Qur’an,, Menghafal juz Amma