PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN TRANSPARANSI KEUANGAN TERHADAP KEPERCAYAAN MAHASISWA UNIVERSITAS PESANTREN TINGGI DARUL ‘ULUM JOMBANG
Main Author: | Oktaviani, Zubaidah |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unipdu.ac.id/1338/ |
Daftar Isi:
- Kepercayaan sangat penting digunakan untuk menciptakan hubungan pelanggan yang baik dalam jangka waktu yang panjang, yang nantinya dapat meningkatkan citra dari perguruan tinggi tersebut. Oleh sebab itu, perguruan tinggi perlu meningkatkan aspek pelayanan yang prima dan menjunjung prinsip transparansi yang nantinya bisa membuat mahasiswa percaya. Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara kualitas layanan dan transparansi keuangan terhadap kepercayaan mahasiswa Unipdu Jombang. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasinyaadalah seluruh mahasiswa aktif Unipdu jombang dengan jumlah 2.043 mahasiswa, kemudian untuk pengambilan sampel peneliti hanya menggunakan mahasiswa angkatan 2015 karena peneliti menggali data sesuai dengan lamanya mahasiswa dalam merasakan kualitas layanan dan transparansi keuangan yang ada di Unipdu Jombang dengan jumlah 485 mahasiswa, yang kemudian diambil sampel menggunakan rumus slovin dengan prosentase 10% menjadi 83 mahasiswa. Teknik sampling yang digunakan adalah sampling kuota. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh terhadap kepercayaan mahasiswa Unipdu Jombang. Transparansi keuangan berpengerauh terhadap kepercayaan mahasiswa Unipdu Jombang. Kualitas layananan dan transparansi keuangan bersama-sama berpengaruh simultan terhadap kepercayaan mahasiswa Unipdu Jombang. Kata Kunci : Kualitas Layanan, Transparansi Keuangan, Kepercayaan Mahasiswa.