Pemetaan preferensi konsumen supermarket di Surabaya dan sekitarnya dengan metode kano berdasarkan dimensi servqual

Main Author: , Irianty
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2004
Online Access: http://dewey.petra.ac.id/jiunkpe_dg_3919.html
https://repository.petra.ac.id/8291/
Daftar Isi:
  • Fasilitas dan layanan supermarket yang diharapkan oleh konsumen perlu dilakukan penelitian secara berkala oleh pihak supermarket untuk meningkatkan kinerja dari supermarket tersebut. Tujuan diadakannya penelitian ini untuk mengetahui harapan konsumen tentang fasilitas dan layanan supermarket. Harapan-harapan konsumen yang telah di dapat lalu dikategorikan menurut dimensi Servqual. Hasil pembagiannya lalu dikategorikan menurut Kano untuk mengetahui pendapat konsumen dan manajernya. Harapan dari konsumen ini lalu dipetakan dengan metode Kano berdasarkan dimensi Servqual. Dari empat supermarket yang dibandingkan diketahui ada tiga supermarket yang cocok dengan konsumen, tetapi yang satunya sudah memenuhi harapan dari konsumen.