Faktor-faktor strategi positioning perusahaan kontraktor yang melayani pembangunan ruko (studi kasus pasangan pengembang ruko dengan perusahaan kontraktor di Surabaya)
Main Authors: | Chandra, Willy, Wicaksono, David |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2003
|
Online Access: |
http://dewey.petra.ac.id/jiunkpe_dg_2693.html https://repository.petra.ac.id/7183/ |
Daftar Isi:
- Perusahaan kontraktor yang melayani pembangunan ruko memerlukan strategi positioning yang tepat dengan mengetahui faktor-faktor yang signifikan. Faktor-faktor strategi positioning dalam penelitian ini adalah harga, waktu, kualitas, dan konstruksi. Penelitian difokuskan kepada pasangan lima pengembang ruko beserta lima belas perusahaan kontraktor yang melayani pembangunan rukonya dengan kriteria spesifik yaitu jumlah ruko yang dibangun lebih dari sepuluh unit di dalam satu lokasi, tidak ada perusahaan kontraktor yang melayani lebih dari satu pengembang ruko, serta pengembang ruko dan perusahaan kontraktor tersebut berdomisili di Surabaya. Hasilnya menunjukkan bahwa peringkat tertinggi adalah "termin pembayaran" yang terdapat dalam faktor "harga" dengan nilai rata-rata sebesar 3,45. Kelompok A + B dan kelompok A menolak hipotesis null, artinya dari keempat faktor tersebut ada yang mempunyai peranan yang tidak sama dalam strategi positioning. Kelompok B menerima hipotesis null, artinya keempat faktor tersebut mempunyai peranan yang sama dalam strategi positioning