Perancangan dan pembuatan sistem informasi multilevel marketing pada PT. Mediderma Indonesia berbasis web
Main Author: | Suhartanto, Johny |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2005
|
Online Access: |
http://dewey.petra.ac.id/jiunkpe_dg_1904.html https://repository.petra.ac.id/6460/ |
Daftar Isi:
- PT. Mediderma Indonesia adalah sebuah perusahaan yang mengimpor barang-barang kebutuhan sehari-hari dari Eropa Perusahaan ini menggunakan sistem pemasaran barang berbasis multilevel marketing, dimana anggotaanggotanya dapat berasal dari seluruh Indonesia. Selama ini, untuk memperoleh informasi produk terbaru dan perkembangan jaringan harus datang ke perusahaan atau melalui telpon serta informasi bonus hanya dapat diketahui pada akhir bulan. Akibatnya, setiap angggota akan mengalami kesulitan dalam mendapatkan informasi-informasi terbaru dari perusahaan. Oleh karena itu, dalam tugas akhir ini dirancang sebuah web site yang dapat diakses online 24 jam lewat internet oleh banyak anggotanya sehingga setiap informasi tentang perusahaan dan informasi mengenai anggota tersebut dapat diperoleh setiap saat. Berdasarkan dari pengujian fasilitas-fasilitas yang tersedia untuk member dan administrator serta pengujian sistem untuk menghasilkan informasi disimpulkan bahwa sistem secara keseluruhan berjalan dengan baik dan siap digunakan. Berdasarkan dari hasil kuisioner evaluasi pengujian sistem oleh member sebesar 85,243 % dan hasil kuisioner evaluasi pengujian sistem oleh administrator sebesar 85 %, dapat diambil kesimpulan bahwa sistem web site berjalan dengan baik.