Studi pengaruh visual merchandise untuk anak terhadap perilaku pembelian paket happymeal di restoran Mc Donald's Surabaya

Main Author: Febiana, Rosaline Dewi
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2007
Online Access: http://dewey.petra.ac.id/jiunkpe_dg_10646.html
https://repository.petra.ac.id/617/
Daftar Isi:
  • Dalam konteks promosi penjualan, penawaran premi seperti merchandise mainan untuk anak, merupakan penawaran item gratis atau dalam harga yang lebih murah yang bertujuan menimbulkan suatu respons. Dalam kelanjutannya, diketahui bahwa visual merchandise mainan dalam paket HappyMeal mempengaruhi perilaku konsumen anak-anak. Disamping itu, anak-anak adalah pasar yang potensial dewasa ini. Skripsi ini tidak hanya memberikan pemaparan deskriptif mengenai pengaruh visual merchandise terhadap perilaku pembelian paket HappyMeal pada anak, tetapi juga mengenai analisis hubungan korelasi dan regresi linear sederhana. Hasil penelitian mengidikasikan adanya pengaruh yang kuat dan signifikan antara visual merchandise terhadap perilaku pembelian paket HappyMeal pada anak.