Efektivitas konsep iklan ABC Special Grade versi "Journey of the Ants" pada media televisi
Main Author: | Sari, Erni Ratna |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2010
|
Online Access: |
http://dewey.petra.ac.id/jiunkpe_dg_15026.html https://repository.petra.ac.id/4640/ |
Daftar Isi:
- Iklan yang efektif adalah iklan yang mampu menerobos kerumunan dengan cara yang unik. Tujuannya jelas, yaitu agar iklan tersebut dapat menarik perhatian orang-orang yang melihatnya dan mempengaruhinya. Untuk dapat menghasilkan suatu iklan yang efektif, dalam menyampaikan pesan memang perlu kreatifitas yang tinggi. Metode Peringkat Langsung digunakan untuk mengevaluasi kekuatan sebuah iklan dalam bentuk kategori peringkat nilai yang berkaitan dengan kemampuan iklan itu untuk mendapat perhatian, pemahaman, respon kognitif, respon afektif, dan sikap terhadap iklan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat efektivitas iklan ABC Special Grade versi "Journey of The Ants" masuk dalam kategori iklan baik.