Entrepreneurial orientation dalam usaha kecil industri kreatif di Jawa Timur dan hubungannya dengan pengembangan perusahaan
Main Author: | Hong, Calvin |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2010
|
Online Access: |
http://dewey.petra.ac.id/jiunkpe_dg_14749.html https://repository.petra.ac.id/4371/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini disusun untuk mendeskripsikan faktor-faktor Entrepreneurial Orientation dan hubungannya dengan usaha kecil pada industri kreatif di Jawa Timur. Sampel dalam penelitian ini adalah 24 orang pemilik industri kreatif di Jawa Timur dan karyawannya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor Crossfunctional, dukungan, Intelijen pasar, Pengambilan Risiko, Kecepatan, Fleksibilitas, Fokus, Masa Depan dan Orientasi Individu adalah sebagai faktor penting untuk pengembangan usaha kecil industri kreatif. dan dapat diambil suatu kesimpulan bahwa dengan adanya keinginan kuat menemukan sendiri masa depannya dan keyakinan bisa menggapai/mewujudkan cita-cita.