Opini pemilih di Surabaya mengenai iklan PKS "Satu Bendera" di televisi
Main Author: | Yolanda, Nita |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2009
|
Online Access: |
http://dewey.petra.ac.id/jiunkpe_dg_14460.html https://repository.petra.ac.id/4101/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini mengambil objek penelitian iklan PKS versi "satu bendera" dengan latar belakang adanya perdebatan di dalam masyarakat. Elemen - elemen iklan yang ada di dalam iklan turut berperan dalam menentukan penilaian pemilih mengenai iklan yang akhirnya membentuk opini pemilih mengenai iklan Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif. Sampel dipilih secara simple random sampling dan menggunakan metode survei. Data yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dan dianalisis dengan menggunakan statistik deskriptif. Penelitian ini untuk menggambarkan opini mengenai iklan. Hasil penelitian menunjukkan opini pemilih Surabaya positif terhadap elemen-elemen iklan PKS "Satu Bendera", tetapi tidak semua penilian pemilih terhadap tiap elemen iklan bernilai positif pula.