Downward communication di PT. Coca-Cola Bottling Surabaya

Main Author: Wahyuni, Novi Tri
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2009
Online Access: http://dewey.petra.ac.id/jiunkpe_dg_14438.html
https://repository.petra.ac.id/4081/
Daftar Isi:
  • Dalam penelitian ini downward communication yang diteliti menggunakan objek penelitian PT. Coca-Cola Bottling Surabaya yang merupakan kantor cabang terbesar kedua di Indonesia setelah kantor pusat Jakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui downward communication di PT. Coca-Cola Bottling Surabaya Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah survei. Dalam penelitian ini keseluruhan populasi berjumlah 115 karyawan akan dijadikan sebagai sampel penelitian sehingga teknik penarikan sampel menggunakan total sampling. Dari hasil penelitian menunjukkan karyawan menerima informasi yang biasa dikomunikasikan dari atasan kepada bawahan. Seperti saat Supervisor menyampaikan informasi kepada bawahan tentang perubahan peraturan di perusahaan dan Supervisor memberikan saran kepada bawahan dalam mengatasi permasalahan yang ada. Selain itu, metode lisan dan tulisan yang digunakan mudah dipahami oleh bawahan.