Pengaruh perkembangan produk yang dilakukan oleh PT. National Panasonic Gobel terhadap volume penjualan produk televisi "T (tau) flat digital" di Surabaya

Main Author: Gobel, Henny
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2001
Online Access: http://dewey.petra.ac.id/jiunkpe_dg_13535.html
https://repository.petra.ac.id/3319/
Daftar Isi:
  • Guna meningkatkan volume penjualan PT. National Panasonic Gobel melakukan pengembangan produk televisi dengan mengeluarkan produk televisi layar datar yang diberi nama "T (TAU) Flat Digital". Penulis mengadakan penelitian konklusif deskriptif guna mengetahui apakah pengembangan produk tersebut mampu meningkatkan volume penjualan dengan menggunakan 3 variabel, antara lain variabel volume penjualan produk The One, variabel volume penjualan produk GAOO, dan variabel volume penjualan produk "T (TAU) Flat Digital". Sedangkan untuk meneliti tingkat kepuasan dan tingkat harapan kosumen produk "T (TAU) Flat Digital" digunakan 5 dimensi variabel dengan 22 atribut produk didalamnya. Berdasarkan hasil penelitian, terbukti bahwa dengan adanya produk televisi "T (TAU) Flat Digital", volume penjualan televisi di Surabaya mengalami peningkatan. Dan dengan atribut-atribut produk yang dimiliki oleh televisi tersebut, PT. National Panasonic Gobel mampu memuaskan dan memenuhi harapan konsumen akan televisi ideal. Hingga pada akhirnya penulis mengambil kesimpulan bahwa suatau pengembangan produk baru sangat diperlukan oleh sebuah perusahaan guna meningkatkan volume penjualan perusahaan tersebut.