FENOMENA TOTEMISME IKLAN (STUDI KASUS: TVC MIE SEDAAP VERSI EDWIN LAU)
Main Author: | Christianna, Aniendya |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.petra.ac.id/15811/1/Publikasi1_10024_454.pdf https://repository.petra.ac.id/cgi/users/home?screen=EPrint3A3AVieweprintid=15521_action_null.x=1 https://repository.petra.ac.id/15811/ |
Daftar Isi:
- Iklan merupakan salah satu perwujudan kebudayaan, yakni hasil akal dan daya manusia. Dalam sebuah iklan tercakup pemikiran, kesenian dan teknologi. Subjek dalam iklan (biasanya dari kalangan selebritas) dapat dipandang sebagai lambang (representamen) berdasarkan suatu konvensi/ kesepakatan sosial yang disugestikan makna objeknya. Totem dimaknai pula berdasarkan kesepakatan di antara anggota kalangan tertentu yang merasa memiliki totem tersebut sebagai â€pengikatâ€.