FENOMENA TOTEMISME IKLAN STUDI KASUS: TVC MIE SEDAAP VERSI EDWIN LAU
Main Author: | Christianna, Aniendya |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed application/msword |
Terbitan: |
Fak. Sastra Universitas Negeri Malang Jl. Surabaya 6 Malang 65145
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://repository.petra.ac.id/15521/1/FENOMENA_TOTEMISME_IKLAN.doc http://journal.um.ac.id/index.php/bahasa-seni/index https://repository.petra.ac.id/15521/ |
ctrlnum |
15521 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>FENOMENA TOTEMISME IKLAN
STUDI KASUS: TVC MIE SEDAAP VERSI EDWIN LAU)
</title><creator>Christianna, Aniendya</creator><subject>N Visual arts (General) For photography, see TR</subject><subject>Broadcast Television and Radio</subject><subject>Mass Media</subject><description>Iklan merupakan salah satu perwujudan kebudayaan, yakni hasil akal dan daya manusia. Dalam sebuah iklan tercakup pemikiran, kesenian dan teknologi. Subjek dalam iklan (biasanya dari kalangan selebritas) dapat dipandang sebagai lambang (representamen) berdasarkan suatu konvensi/ kesepakatan sosial yang disugestikan makna objeknya. Totem dimaknai pula berdasarkan kesepakatan di antara anggota kalangan tertentu yang merasa memiliki totem tersebut sebagai ”pengikat”.
</description><publisher>Fak. Sastra Universitas Negeri Malang Jl. Surabaya 6 Malang 65145</publisher><type>Journal:Article</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>File:application/msword</type><identifier>https://repository.petra.ac.id/15521/1/FENOMENA_TOTEMISME_IKLAN.doc</identifier><relation>http://journal.um.ac.id/index.php/bahasa-seni/index</relation><identifier>Christianna, Aniendya FENOMENA TOTEMISME IKLAN STUDI KASUS: TVC MIE SEDAAP VERSI EDWIN LAU). Jurnal Media, Seni dan Desain Universitas Negeri Malang. ISSN 0854-8277</identifier><relation>https://repository.petra.ac.id/15521/</relation><recordID>15521</recordID></dc>
|
format |
Journal:Article Journal PeerReview:PeerReviewed PeerReview File:application/msword File |
author |
Christianna, Aniendya |
title |
FENOMENA TOTEMISME IKLAN
STUDI KASUS: TVC MIE SEDAAP VERSI EDWIN LAU |
publisher |
Fak. Sastra Universitas Negeri Malang Jl. Surabaya 6 Malang 65145 |
topic |
N Visual arts (General) For photography see TR Broadcast Television and Radio Mass Media |
url |
https://repository.petra.ac.id/15521/1/FENOMENA_TOTEMISME_IKLAN.doc http://journal.um.ac.id/index.php/bahasa-seni/index https://repository.petra.ac.id/15521/ |
contents |
Iklan merupakan salah satu perwujudan kebudayaan, yakni hasil akal dan daya manusia. Dalam sebuah iklan tercakup pemikiran, kesenian dan teknologi. Subjek dalam iklan (biasanya dari kalangan selebritas) dapat dipandang sebagai lambang (representamen) berdasarkan suatu konvensi/ kesepakatan sosial yang disugestikan makna objeknya. Totem dimaknai pula berdasarkan kesepakatan di antara anggota kalangan tertentu yang merasa memiliki totem tersebut sebagai ”pengikat”.
|
id |
IOS3126.15521 |
institution |
Universitas Kristen Petra Surabaya |
institution_id |
48 |
institution_type |
library:university library |
library |
Pusat Penelitian Universitas Kristen Petra |
library_id |
346 |
collection |
Scientific Repository Petra Christian University |
repository_id |
3126 |
subject_area |
Arsitektur Ekonomi Kesusastraan |
city |
KOTA SURABAYA |
province |
JAWA TIMUR |
repoId |
IOS3126 |
first_indexed |
2016-09-23T02:36:44Z |
last_indexed |
2023-05-16T03:27:19Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1766020611020161024 |
score |
17.13294 |