Analisa kepuasan konsumen terhadap pelayanan karyawan/sdm BPW "X" di Surabaya
Main Authors: | Lestari, Lili, , Laurencia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2003
|
Online Access: |
http://dewey.petra.ac.id/jiunkpe_dg_1156.html https://repository.petra.ac.id/14208/ |
Daftar Isi:
- Ada banyak faktor yang dapat mendukung kepuasan konsumen atas pelayanan yang telah mereka terima dari suatu BPW. Salah satu hal utama yang mendukung kepuasan konsumen tersebut adalah melalui pelayanan yang diberikan oleh para karyawan/SDM dari BPW yang bersangkutan. Di dalam penelitian ini akan dianalisa kepuasan konsumen atas pelayanan yang diberikan oleh karyawan/SDM dari sebuah BPW yang ada di Surabaya. Dengan mengetahui hal ini bukan saja pelayanan dibidang produk saja yang berkembang, tetapi juga pelayanan dari karyawan/SDMnya yang juga menunjang pemberian layanan total dari BPW "X" tersebut. Penilaian konsumen tentang kualitas layanan yang diberikan oleh suatu BPW sangat bergantung pada kepuasan konsumen itu sendiri atas pelayanan yang telah diterimanya. Untuk mengetahui kepuasan konsumen atas pelayanan dapat dilihat dari kesesuaian antara kebutuhan, keinginan, harapan dan selera konsumen terhadap layanan yang diterima, dari karyawan BPW yang bersangkutan. Penelitian ini menggunakan data primer, yaitu dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan pada para responden, untuk menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan ketujuh dimensi layanan yang dijadikan sebagai tolok ukur kualitas layanan yang sudah mereka terima.