Analisa pengaruh retail marketing mix terhadap tingkat kepuasan tourism shopper di Royal Plaza Surabaya

Main Authors: Retno, Sarwo Indah Dewi, Jasa, Whiga Aruma
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2009
Online Access: http://dewey.petra.ac.id/jiunkpe_dg_14067.html
https://repository.petra.ac.id/14139/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kepuasan tourism shopper yang sedang berkunjung di Royal Plaza Surabaya dengan bantuan alat ukur retail marketing mix. Royal Plaza Surabaya sebagai sebuah mal atau pusat perbelanjaan menggunakan variabel retail marketing mix untuk memuaskan para konsumen dan pengunjungnya. Elemen ? elemen inilah yang turut berperan didalam menentukan tingkat kepuasan tourism shopper terhadap Royal Plaza Surabaya. Teknik analisa yang digunakan didalam penelitian ini adalah deskriptif dengan metode regresi berganda untuk mengetahui pengaruh retail marketing mix terhadap tingkat kepuasan tourism shopper dan mengetahui variabel retail marketing mix yang paling berpengaruh terhadap tingkat kepuasan tourism shopper di Royal Plaza Surabaya. Hasil penelitian ini menunjukkan tingkat kesetujuan tourism shopper yang positif terhadap variabel - variabel dari retail marketing mix, tetapi tidak semua bernilai positif pada retail marketing mix terhadap kepuasan tourism shopper.