Analisis perbandingan pengaruh brand image ,service quality, product quality, price, dan situational factors terhadap kepuasan pelanggan cafe lokal dan asing di Surabaya
Main Author: | Utama, Yuhan Setia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2008
|
Online Access: |
http://dewey.petra.ac.id/jiunkpe_dg_9897.html https://repository.petra.ac.id/13876/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian atas 400 orang pelanggan cafe lokal dan cafe asing menunjukkan bahwa: (1) Kepuasan pelanggan cafe lokal dan asing cukup tinggi, tetapi masih belum maksimal, di mana kepuasan pelanggan pada cafe asing relatif lebih tinggi dari pada kepuasan pelanggan pada cafe lokal. (2) Brand image, service quality, product quality, price, dan situational factors, baik secara parsial dan simultan terbukti mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan cafe lokal dan cafe asing. Pengaruh brand image, service quality, product quality, price, dan situational factors terhadap kepuasan pelanggan pada cafe asing terbukti lebih besar dari pada cafe lokal. (3) Pada cafe lokal, price terbukti mempunyai pengaruh paling besar terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan pada cafe asing, brand image terbukti mempunyai pengaruh paling besar terhadap kepuasan pelanggan.