Sikap masyarakat Surabaya mengenai iklan televisi Yamaha Jupiter MX versi "Komeng 'Ngebut' Jembatan Ambruk"

Main Author: Puspanegara, Indah
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2008
Online Access: http://dewey.petra.ac.id/jiunkpe_dg_8997.html
https://repository.petra.ac.id/12938/
Daftar Isi:
  • Banyaknya iklan-iklan kreatif yang muncul pada media televisi karena persaingan di industri periklanan semakin ketat dan konsumen yang semakin cermat sehingga menuntut para pengiklan untuk terus lebih baik dalam berkomunikasi. Namun, saat ini iklan televisi tentang kendaraan roda dua saat ini seakan-akan memberi contoh buruk mengendarai motor dengan mengangkat gaya seperti pahlawan. Iklan televisi Yamaha Jupiter MX versi `Komeng Ngebut? Jembatan Ambruk? sebagai salah satu iklan televisi tentang kendaraan roda dua yang menggunakan gaya tersebut, mendapatkan penghargaan sebagai iklan yang paling efektif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah sikap masyarakat Surabaya mengenai iklan televisi Yamaha Jupiter MX versi "Komeng Ngebut? Jembatan Ambruk". Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, diketahui bahwa sikap masyarakat Surabaya mengenai iklan televisi Yamaha Jupiter MX versi `Komeng Ngebut? Jembatan Ambruk" adalah positif. Sikap positif tersebut dilatarbelakangi oleh beberapa elemen iklan yang salah satunya adalah selebriti.