Efek penggunaan celebrity endorser dan jingle dalam iklan televisi Olay Total White Cream versi "Audy dan Nindi" terhadap brand awareness
Main Author: | Mahjudie, Fanny |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2007
|
Online Access: |
http://dewey.petra.ac.id/jiunkpe_dg_6756.html https://repository.petra.ac.id/10947/ |
Daftar Isi:
- Periklanan merupakan bagian dari komunikasi pemasaran perusahaan di mana melalui periklanan terjadi proses komunikasi yang menjembatani kepentingan industri dengan konsumen. Televisi dinilai sebagai media periklanan yang paling berhasil karena menggabungkan unsur audio dan visual. Penggunaan celebrity endorser dan jingle merupakan strategi periklanan untuk menimbulkan brand awareness khalayak. Menggunakan metode survei dengan kuesioner, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efek penggunaan celebrity endorser dan jingle dalam iklan Olay Total White Cream versi "Audy dan Nindi" terhadap brand awareness serta pengaruh komponen celebrity endorser dan komponen jingle terhadap brand awareness. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan celebrity endorser dan jingle memiliki efek terhadap brand awareness, komponen familiarity, relevance dan esteem dari celebrity endorser serta komponen memorability, likability dan adaptability dari jingle juga memiliki efek terhadap brand awareness