Penerapan analisa quality function deployment untuk meningkatkan kualitas layanan bongkar muat di PT. Terminal Petikemas Surabaya

Main Authors: Sari, Chitra Kartika, Rahayu, Ben
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2005
Online Access: http://dewey.petra.ac.id/jiunkpe_dg_6362.html
https://repository.petra.ac.id/10661/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menentukan faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat layanan di PT.Terminal Petikemas Surabaya kemudian memberikan usulan perbaikan untuk meningkatkan mutu pelayanan. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan penyebaran kuesioner kepada konsumen. Data dianalisa dengan menggunakan metode Quality Function Deployment berupa pembuatan matriks House of Quality. Terdapat 25 variabel atau faktor yang merupakan suara konsumen dan 10 respon teknis yang digunakan untuk memenuhi suara konsumen tersebut. Penelitian ini membuktikan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat layanan di PT. Terminal Petikemas Surabaya adalah keandalan karyawan dalam bekerja, penampilan bentuk/fisik yang mampu menampung truk trailer, tanggap terhadap kebutuhan pelanggan, dan adanya perasaan aman dari perusahaan.