Penentuan strategi manajemen PT X terhadap hasil pemetaan potensi pasar dan penentuan posisi internet provider di Surabaya
Main Author: | Wijoyo, Ang Widas |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2004
|
Online Access: |
http://dewey.petra.ac.id/jiunkpe_dg_6208.html https://repository.petra.ac.id/10518/ |
Daftar Isi:
- PT X hendak memperluas pangsa pasarnya, sehingga perlu dilakukan survei mengenai potensi pasar. Tujuan tugas akhir ini adalah mengetahui besarnya potensi pasar, posisi kepuasan pelanggan dibanding pesaing, serta menentukan strategi peningkatan kualitas layanan PT X. Potensi pasar diperoleh melalui penyebaran kuesioner dan kualitas layanan ditingkatkan dengan menggunakan Quality Function Deployment (QFD). Pengujian-pengujian yang dilakukan antara lain uji perbedaan dan uji ketergantungan. Strategi ditentukan berdasarkan hasil analisa potensi pasar dan QFD. Ada enam strategi untuk meningkatkan kualitas layanan, antara lain meningkatkan kecepatan akses dan menambah promosi. Sedangkan strategi untuk menjangkau potensi pasar juga ada enam hal, antara lain menawarkan produk wireless dan produk dial-up.