Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Metode NHT (Numbered Heads Together) pada Siswa Kelas 3 SD YPK Silo Ambroben Distrik Biak Kota Kabupaten Biak Numfor Semester I Tahun Ajaran 2016/2017

Main Author: Awak, Sander
Other Authors: Wasitohadi
Format: Thesis application/pdf
Bahasa: ind
Terbitan: Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar PSKGDJ FKIP-UKSW , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.uksw.edu/handle/123456789/9960
Daftar Isi:
  • Tidak diijinkan diunggah ke dalam aplikasi Repositori Perpustakaan Universitas dengan alasan tidak layak untuk diterbitkan.
  • Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas 3 dalammata pelajaran Matematika melalui pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas 3 SD YPK Silo Ambroben kecamatan biak kota kabupaten biak mumfor. Model penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang digunakan dengan dua siklus dan langkah-langkah mulai dari perencanaan, Implementasi, observasi, dan refleksi. Hasil analisis menunjukan bahwa 20 siswa diperoleh hasil prasiklus 15 siswa yang belum tuntas( 85% ) dan setelah di laksanakan siklus I ada 10 siswa yang belum tuntas (50%) dan pada siklus II jumlah siswa tuntas adalah 20 atau dengan pesentase (100%), jadi ada peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan Metode NHT (Numbered Heads Together) Pada Siswa Kelas 3 SD YPK Silo Ambroben Distrik Biak Kota Kabupaten Biak Numfor Semester I Tahun Ajaran 2016/2017.