Evaluasi Kinerja Tata Kelola Teknologi Informasi pada PT. Bank Maluku Menggunakan Cobit 4.1: studi kasus Divisi IT PT. Bank Maluku
Main Author: | Lewerissa, Henry Ch |
---|---|
Other Authors: | Manuputty, Augie David |
Format: | Thesis application/pdf |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Program Studi Sistem Informasi FTI-UKSW
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uksw.edu/handle/123456789/8797 |
Daftar Isi:
- PT. Bank Maluku merupakan salah satu pihak perbankan daerah yang ada di Indonesia. Dalam melakukan aktivitasnya, PT. Bank Maluku menggunakan teknologi informasi untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dari layanan yang diberikan. Masalah yang sering terjadi pada PT. Bank Maluku adalah pemrosesan data yang lambat karena tingkat penggunaan sistem yang tinggi, human error, proses maintenance sistem yang terkadang mengganggu kinerja, bahkan sistem seringkali mengalami down. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja tata kelola teknologi informasi yang dilakukan divisi IT pada PT. Bank Maluku berdasarkan framework COBIT 4.1. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif kualitatif, pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara dan studi pustaka. Secara umum, tata kelola teknologi informasi yang dilakukan divisi IT pada PT. Bank Maluku telah diterapkan dengan baik yang secara keseluruhan mencapai maturity level 2 Repeatable but Intutive.
- PT. Bank Maluku is one of the regional banks in Indonesia. In conducting its activities, PT. Bank Maluku uses information technology to improve the effectiveness and efficiency of the services provided. The problems that frequently occurs in the PT. Bank Maluku is slow data processing due a high level of use of the system, human error, system maintenance process that sometimes interfere the system performance, even system often experience down. This research aimed to evaluate the performance of information technology governance done by the IT division at PT. Bank Maluku based on COBIT 4.1 framework. The research method using qualitative descriptive method, data collection is done by the method of observation, interviews, and literature study. In general, information technology governance have been properly applied by the IT division at PT. Bank Maluku, that the overall reached maturity level 2 Repeatable but Intutive.