Perbandingan Penggunaan Social Learning dan Tanpa Social Learning pada Soccer Game Optimization dengan Subtitute Player
Main Author: | Saputra, Andreas Vipri Nandha Gunadi |
---|---|
Other Authors: | Purnomo, Hindriyanto Dwi, Somya, Ramos |
Format: | Thesis application/pdf |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Program Studi Teknik Informatika FTI-UKSW
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uksw.edu/handle/123456789/8591 |
Daftar Isi:
- Tidak dipublish karena tidak layak untuk dipublish.
- Soccer Game Optimization (SGO) adalah satu metode Metaheuristic yang relative baru. Metode ini menggunakan pergerakan dasar sebagai analoginya. Metode Soccer Game Optimization memiliki dua komponen dasar, move off dan move forward. Penelitian ini membandingkan performa Soccer Game Optimization dengan Social Learning dan tanpa Social Learning dengan subtitute player. Berdasarkan eksperimen didapatkan hasil SGO tanpa Social Learning lebih baik daripada Soccer Game Optimization dengan Social Learning.