Evaluasi Kinerja Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus Cengkeh UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Kandangan Kabupaten Temanggung

Main Author: Masrichah, Nadhirotul
Other Authors: Sulasmono, Bambang Suteng
Format: Thesis application/pdf
Bahasa: ind
Terbitan: Magister Manajemen Pendidikan Program Pascasarjana FKIP-UKSW , 2015
Subjects:
Online Access: http://repository.uksw.edu/handle/123456789/6046
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan di KKG Gugus Cengkeh Kecamatan Kandangan. Responden dari penelitian ini adalah pengurus dan anggota KKG Gugus Cengkeh Kecamatan Kandangan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kinerja kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) pada Gugus Cengkeh UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Kandangan. Jenis penelitian adalah penelitian evaluasi program dengan menggunakan model evaluasi Discrepancy Model (model Kesenjangan) yang dikembangkan Malcolm Provus. Data penelitan dikumpulkan dengan kuesioner (angket), wawancara, observasi dan dokumentasi. Data penelitian diolah secara Kualitatif menggunakan metode deskriptif. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa Kinerja KKG Gugus Cengkeh Kecamatan Kandangan belum sesuai dengan Standar Pengembangan dan Pengelolaan KKG yang dikeluarkan oleh Depdiknas tahun 2008. Kinerja yang paling sesuai dengan standar adalah Standar Organisasi, yang diikuti oleh Standar Pembiayaan, kemudian Standar Program, Standar Sumber Daya Manusia, Standar Pengelolaan, Standar Penjaminan Mutu, dan yang paling tidak sesuai adalah Standar Sarana dan Prasarana.