Pengaruh Brand Awareness, Brand Association, Perceived Quality, dan Brand Loyalty terhadap Brand Equity Kartu Prabayar IM3 PT. Indosat Multi Media Mobile pada Mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga
Main Author: | Putlia, Grace |
---|---|
Other Authors: | Sirine, Hani |
Format: | Thesis application/pdf |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Program Studi Manajemen FEB-UKSW
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uksw.edu/handle/123456789/5026 |
Daftar Isi:
- Adanya persaingan antara merek kartu prabayar beberapa provider di Indonesia menyebabkan suatu perusahaan seharusnya mempertimbangkan variabel-variabel apa saja yang mempengaruhi brand equity suatu produk yang dihasilkan perusahaan. Penelitian ini hendak mengetahui bagaimana pengaruh brand awareness, brand association, perceived quality, dan brand loyalty terhadap brand equity kartu prabayar IM3 dan berapa besarnya pengaruh tersebut. Sampel penelitian adalah mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana yang menggunakan kartu prabayar IM3. Setelah diolah menggunakan analisis regresi linier berganda, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan brand awareness, brand association, perceived quality dan brand loyalty berpengaruh signifikan terhadap brand equity. Sedangkan secara parsial, brand awareness, brand association, perceived quality berpengaruh signifikan terhadap brand equity, namun brand loyalty tidak berpengaruh siginifikan terhadap brand equity. Angka Adjusted R Square sebesar 0,259 menunjukkan bahwa 25,9% variasi brand equity dapat dijelaskan oleh keempat variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya 74,1% dijelaskan oleh variabel lain di luar keempat variabel yang digunakan dalam penelitian ini.