"Analisis Pengaruh Kepercayaan Konsumen Atas Merek Terhadap Loyalitas Merek Aqua (Study pada Air Minum dalam Kemasan Merek AQUA di Kelurahan Cukilan Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang)"

Main Author: Aji Susilo, Arif
Other Authors: Dwiatmadja, Christantius, Suseno HR Maruty, Eko
Format: Thesis application/pdf
Bahasa: ind
Terbitan: Program Studi Manajemen FEB-UKSW , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.uksw.edu/handle/123456789/3679
Daftar Isi:
  • Loyalitas merek adalah pilihan konsumen terhadap suatu merek. Dalam hal ini loyalitas merek bergantung pada kepercayaan konsumen atas merek. Semakin kuat rasa percaya konsumen terhadap suatu merek maka loyalitasnya akan semakin kuat, hingga konsumen menetapkan satu merek sebagai pilihan utamanya. Hal tersebut merupakan tujuan dan hasil dari penelitian ini. Dan dalam penelitian ini kepercayaan terhadap merek meliputi : prediksi atas merek, kesukaan terhadap merek, kompetensi merek, reputasi merek, kepercayaan terhadap perusahaan. Dari unsur tersebut timbulah kepercayaan atas merek yang menjadi penentu loyalitas merek. Penelitian ini dilakukan di Kelurahan Cukilan, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang dengan jumlah sampel 110 ibu- ibu yang telah melakukan pembelian sebanyak 10 kali atau lebih terhadap air minum dalam kemasan merek AQUA . Teknik sampling jenis non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Pengolahan data dilakukan menggunakan SPSS 16 dengan analisis regresi sederhana dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menyatakan ada pengaruh positif dan signifikan kepercayaan konsumen terhadap loyalitas merek AQUA.
  • Brand loyality is selection consumer to a brand. The trust of consumer having to loyality brand. Progressively strong sensed trusting consumer to this brand therefore loyality will get strength make be consumer establishes one brand as selection as its main. Progressively strong sensed trusting consumer to a brand therefore loyality will get strength, until consumer establishes one brand as selection as its main.That is constitute aims and result of this research. This research trust to brand covers of: predict brand,partiality for brand,brand interest,brand reputation and trust on corporation.That is element of brad trust and make as conditioner brand loyality. This research at Cukilan's sub-district, Suruh district, Semarang regency with sample amount 110 mothers. The sample sistem non probability sampling by purposive sampling . Data processing did by analisis simple regression and analisis is double regression. Result observationaling to declare for available positive influence and significant is consumer trust to loyality AQUA brand.