Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Matematika Melalui Metode Tutor Sebaya Materi Bangun Datar Kelas VII C SMP Kristen 2 Salatiga
Main Author: | Daniel Widhyadi Septiana, I Putu |
---|---|
Other Authors: | Sutriyono, Ratu, Novisata |
Format: | Thesis application/pdf |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Program Studi Pendidikan Matematika FKIP-UKSW
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uksw.edu/handle/123456789/3605 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini ditujukan guna meningkatkan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran matematika dengan menggunakan metode Tutor Sebaya. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan penelitian tindakan kelas model dari Kemmis & Mc Taggart. Subyek penelitian adalah siswa kelas VII SMP Kristen 2 Salatiga. Rata-rata nilai siswa pada pra siklus adalah 58,26, dengan tingkat ketuntasan yaitu 34,79%, pada siklus 1 adalah 61,30 dengan tingkat ketuntasan yaitu 60,86% dan pada silkus 2 adalah 78,82 dengan ketuntasan mencapai 80,64%. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penerapan metode tutor sebaya dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas VII SMP Kristen 2 Salatiga.