Studi Komparasi Efektivitas Media Youtube Dan Spotify Dalam Penyampaian Pesan Pada Akun Podcast Do You See What I See

Main Author: Wuriyaningrum, Sari
Other Authors: Purnomo, Daru, Widi Astuti, Budhi
Format: Thesis application/pdf Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2022
Subjects:
Online Access: https://repository.uksw.edu//handle/123456789/27686
Daftar Isi:
  • Podcast merupakan suatu siaran berbentuk audio yang di-unggah pada suatu web ataupun media media tertentu. Belakangan ini podcast sedang marak dibicarakan oleh banyak orang dimana setiap orang dapat bebas bercerita tentang pengalaman pengalamannya. Sehingga banyak sekali media yang mengusung konsep podcast untuk kontennya. Beberapa media yang dipilih untuk mengunggah podcast antara lain adalah youtube dan spotify. penelitian ini membahas podcast dari do you see hat I see dimana podcast ini banyak digemari pendengarnya dan juga beberapa kali mendapatkan urutan no 1 di youtube, dan podcast ini juga tidak hanya menggunakan satu media saja tetapi dua media yakni youtube dan spotify. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas media youtube dan spotify dalam penyampaian pesan pada akun podcast do you see what I see. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuntitatif, dengan uji independen sample T test dengan jumlah responden sebanyak 90 responden, dan menggunakan teori uses and gratification. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa media spotify memiliki jumlah rata – rata lebih tinggi dari media youtube, akan tetapi berdasarkan uji independent sample t test diketahui bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara media youtube dan spotify dalam penyampaian pesan.