Pengaruh Periklanan dalam Bentuk Web Series di Youtube terhadap Minat Beli Smartphone Xiaomi dengan Brand Awareness sebagai Variabel Mediasi

Main Author: Yohanes, Rio
Other Authors: Widodo, Arief
Format: Thesis application/pdf Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2022
Subjects:
Online Access: https://repository.uksw.edu/handle/123456789/24651
Daftar Isi:
  • Meningkatnya pengguna media sosial membuat kegiatan pemasaran menjadi lebih diarahkan ke media sosial termasuk diantaranya adalah periklanan. Periklanan seringkali dianggap sebagai gangguan ditunjukkan dengan meningkatkan pengguna ad-block. Salah satu bentuk iklan yang dianggap efektif yaitu iklan web series karena menerapkan unsur informatif, hiburan dan kredibel. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan menguji pengaruh secara langsung antara iklan web series terhadap minat beli dan tidak langsung melalui brand awareness. Penelitian ini menggunakan data primer dari penyebaran kuesioner 150 responden dan data sekunder melalui studi pustaka. Pengujian dilakukan dengan menggunakan analisis regresi, Sobel Test dan analisis jalur. Hasil yang didapatkan iklan web series dapat mempengaruhi minat beli secara langsung maupun tidak langsung melalui brand awareness.