Analisis Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Association, Brand Personality dan Product Characteristics dalam Menciptakan Intensi Membeli ( Studi pada Iklan Kuku Bima Ener-G Rosa Versi Chris John)

Main Author: Nurani, Eka Setya
Other Authors: Haryanto, Jony Oktavian
Format: Thesis
Terbitan: , 2019
Online Access: http://repository.uksw.edu/handle/123456789/18460
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh celebrity endorser, brand association, brand personality dan product characteristic dalam menciptakan intensi membeli minuman berenergi Kuku Bima Ener-G Rosa. Penelitian ini mengambil 200 responden dan menggunakan metode judgmental sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis faktor dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa celebrity endorser, brand association dan product characteristic berpengaruh secara signifikan terhadap intensi membeli Kuku Bima Ener-G Rosa, sedangakan brand personality tidak berpengaruh secara signifikan terhadap intensi membeli Kuku Bima Ener-G Rosa. Dengan demikian, PT. Sido Muncul dapat lebih memperhatikan pembentukan personalitas merek yang jelas dan kuat dalam produk, karena akan dijadikan konsumen dalam melakukan pembelian produk yang sesuai dengan dirinya.