Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal pada Materi Operasi Penjumlahan dan Pengurangan Bentuk Aljabar bagi Siswa Kelas VII SMP Kristen 2 Salatiga

Main Author: Fuadi, Irham
Other Authors: Sutriyono
Format: Thesis application/pdf
Bahasa: ind
Terbitan: Program Studi Pendidikan Matematika FKIP-UKSW , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uksw.edu/handle/123456789/16791
Daftar Isi:
  • Tidak diijinkan karya tersebut diunggah ke dalam aplikasi Repositori Perpustakaan Universitas karena telah dipublikasi di Jurnal Pendekar Volume 1, Nomor 1, April 2018.
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal cerita materi sistem persamaan linear dua variable. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskiptif kualitatif. Sampel yang diambil adalah siswa kelas VIII H SMP Negeri 7 Salatiga dengan jumlah subjek sebanyak 3 siswa. Hasil penelitian ini menunjukan siswa masih melakukan kesalahan pada type I (reading error) sebesar 0%, kesalahan pada type II (comprehension error) sebesar 19%, kesalahan pada type III (transformasion error) sebesar 14%, kesalahan pada type IV (process skill error) sebesar 24%, dan kesalahan pada type V (enconding error) sebesar 44%..